Buku Tamu


Shoutbox

Mau buku tamu seperti ini kawan?
Klik ini sini
Jumat, 13 April 2012

Cara Mengatasi Virus Ramnit Dengan Ramnit Killer



PCMAV Express for Ramnit dibuat untuk membersihkan berbagai varian Ramnit yang in-the-wild, menghentikan proses Ramnit di memory komputer yang terinfeksi, membersihkan file yang terinfeksi Ramnit, baik executable file maupun HTML dengan sempurna dan akurat pada setiap drive (hard disk maupun removable disk) yang terpasang, dan memperbaiki registry yang diubah Ramnit.

  1. Jalankan PCMAV for Ramnit dari hard disk, hindari menjalankannya dari flash disk mengingat shortcut Ramnit dapat tereksekusi saat Anda mengklik drive flash disk yang terinfeksi melalui Windows Explorer.
  2. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  3. Nonaktifkan/tutup aplikasi (antivirus, Windows Explorer maupun program lainnya) yang masih aktif agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  4. Nonaktifkan fungsi Autorun
  5. Pasang flashdisk yang terinfeksi pada komputer agar ikut dibersihkan oleh PCMAV Express for Ramnit, tetapi jangan diakses.
  6. Pastikan komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau Internet selama proses scan.
  7. Untuk beberapa varian Ramnit, PCMAV Express for Ramnit akan memberikan pilihan untuk scan melalui Safe Mode. 
  8. Jika Anda memilih pilihan ini maka PCMAV Express for Ramnit akan berusaha melakukan restart ke Safe Mode secara otomatis, dan mengembalikannya ke Normal Mode setelah proses scan selesai.
  9. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  10. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda.Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Ramnit, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.

Download Di Sini

0 komentar:

Posting Komentar